Waspada Tanda Akun Sosmed Anda Jadi Target Hack (Pishing) - ZMysugarspace.com

Sabtu, 24 Agustus 2019

Waspada Tanda Akun Sosmed Anda Jadi Target Hack (Pishing)

Sosmed Pishing

Panduan tehnologi kesempatan ini MysugaSpace.com membahas mengenai bagaimanakah cara tahu  tanda tanda phishing menyerang sosial media (sosmed) Anda.  Phishing adalah langkah lama dari serangan siber, yakni saat satu orang berpura-pura jadi orang serta menipu sampai korban menyerahkan info data pribadi seperti password sehinga akun anda jadi korban hack yang sebenarnya lebih tepat disebut pishing . 

Serangan itu masih jadi intimidasi riil bersamaan dengan tehnik yang dipakai makin hebat. Menurut Facebook dalam infonya, phishing dapat berlangsung dengan modus penipuan serta berita bohong yang berkembang makin riil serta memberikan keyakinan. 

Terdapat beberapa bentuk phishing, terhitung pesan teks, e-mail, profile sosial media, post, serta pesan atau situs situs palsu. Umumnya, penipu akan menyampaikan pesan yang seakan-akan datang dari perusahaan terkenal, atau berpura-pura jadi satu orang yang diketahui supaya memberinya kata sandi atau nomer kartu credit. 

Saat mereka terima info itu, mereka akan ambil keuntungan dari akses ke data pribadi pemakai. Strategi phishing yang paling umum dipakai umumnya membidik bagian emosional orang dengan arah untuk menipu, contohnya: 

1. Dapat Inbox Tawaran Potongan Harga

Anda terima pesan yang tawarkan potongan harga menarik. Info itu mungkin memiliki kandungan tautan ke peritel online palsu serta membuat Anda lakukan pembelian. 

Tetapi, saat Anda mengkliknya, Anda ditempatkan ke situs situs palsu atau dibikin mengambil malware yang mengambil info. Pesan phishing ini seringkali minta Anda untuk bertindak selekasnya atau memberi data pribadi, seperti kata sandi atau nomer kartu credit. 

2. Saya benar-benar memerlukan pertolongan 

Satu orang akui jadi satu diantara kerabat atau rekan Anda menyampaikan pesan jika dia sedang dalam permasalahan serta memerlukan dana. Saat Anda membalas pesan itu, penipu akan manfaatkan kebaikan Anda serta memancing untuk mengirim uang atau memberi data pribadi. 

Hati-hatilah pada panggilan serta situs situs atau alamat e-mail yang panjang serta susah, karenanya dapat membahayakan data pribadi Anda. 

3. Anda benar-benar menarik 

Satu orang mengirim Anda pesan romantis dengan keinginan untuk memperoleh keyakinan Anda. Tetapi, berhati-hatilah, akhir dari strategi ini ialah untuk bikin Anda mengirimi mereka uang. 

4. Selamat, Anda menang 

Pesan semacam ini mengaku jika Anda sudah memenangi lotre, tetapi tetap ada pancingan di dalamnya. Untuk memperoleh hadiah itu, Anda harus membayar ongkos keanggotaan atau bagikan data pribadi. 

Seperti beberapa pesan phishing yang lain, pesan ini umumnya memiliki kandungan kekeliruan kata serta tata bahasa. Bila Anda lihat lebih jauh, pesan ini mempunyai tautan palsu, seperti tautan situs yang memiliki kandungan nama perusahaan atau merek, tetapi ada kekeliruan dalam pengejaan. 

5. Account Anda sudah diretas, tetapi kami dapat menolong Anda. 

Strategi ini mengaku jika satu diantara account online Anda sudah disusupi atau dihapus, tetapi berita baiknya, pengirim pesan bisa menolong Anda, dengan ketentuan Anda harus memberi data pribadi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar