Menikmati Eksotisnya Bangka Belitung - ZMysugarspace.com

Senin, 06 Juni 2022

Menikmati Eksotisnya Bangka Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

Semenjak kemunculan Film Laskar Pelangi, Kepulauan Bangka Belitung yang biasa disebut Babel melejit ketenarannya. Banyak wisatawan baik local maupun wisatawan mancanegara berlomba untuk mengexplore keeksotisan Babel, Babel sendiri sebenarnya terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Babel sendiri mempunyai total pulau yang dimiliki kepulaun Bangka Belitung berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau. Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung dikenal sebagai daerah penghasil timah, selain itu pulau ini juga memiliki banyak pantai yang indah sehingga cocok dijadikan destinasi wisata.

Dari sekian banyak pantai indah yang berada di Babel, ada beberapa pantai yang menjadi favorit para pelancong yang sedang berkunjung di Bangka Belitung, berikut ini adalah beberapa tujuan menarik di Bangka Belitung yang mungkin bisa anda masukan list anda sebelum pesan tiket pesawat untuk berlibur ke sana :

1. Pantai Tanjung Tinggi

Kalo kamu penggemar atau pernah menonton film lascar pelangi pasti tidak akan asing lagi dengan pantai yang satu ini, pantai tanjung tinggi terletak di sebelah utara Belitung, tepatnya 37 km dari kota Tanjung Pandan. Berpasir putih, air laut jernih, dan batu granit super besar adalah ciri khas dari pantai ini.

Ombak di Pantai Tanjung Tinggi relatif tenang sehingga Anda bisa berenang tanpa harus takut terbawa ombak. Di tepi pantai, terdapat warung-warung yang menjajakan seafood untuk memuaskan rasa lapar Anda setelah puas bermain air.

2. Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri berjarak sekitar 40km dari ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang.  Selain memiliki pasir putih, pantai Parai Tenggiri memiliki karakter ombak yang lembut serta permukaan yang landai. Panorama Pantai Bangka yang satu ini sangat eksotis dengan hamparan batu granitnya yang khas. Seperti yang ada pada pantai Bangka lainnya, pantai Parai Tenggiri ini juga mempunyai bebatuan granit dengan ukuran besar dalam aneka bentuk yang unik dan jumlah yang banyak.

3. Pantai Penyabong

Pantai Penyabong adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Membalong, Belitung Selatan. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Batu Lubang. Keindahan alam pantai ini hampir sama dengan keindahan di Pantai Tanjung Tinggi, dengan gugusan batu granit yang bertebaran di tepi pantai. Bedanya, batu granit di pantai ini saling menyambung dan memanjang, menjorok ke arah laut sehingga membentuk seperti dermaga secara alami. Ombak di sini tidak terlalu besar sehingga aman untuk berenang, air pantai juga jernih dengan pasir putih yang lembut.

4. Pulau Pasir

Pulau Pasir sesungguhnya adalah sebuah tumpukan daratan yang hanya terdiri dari pasir. Saat air laut surut, tumpukan pasir ini akan terbentuk seperti pulau. Sedangkan saat air laut pasang, daratan ini seluruhnya akan tenggelam di bawah air laut. Pulau ini tidak terlalu luas, hanya sebesar setengah lapangan sepak sepak bola. Saat air surut, ada banyak sekali wisatawan yang singgah di pulau ini dengan menggunakan perahu nelayan.

5. Museum Kata

Di sini, Anda bisa menyaksikan koleksi tentang film Laskar Pelangi. Anda bisa menemukan berbagai karya Andrea Hirata di museum ini. Ada sebuah cerpen khusus yang dibuat oleh Andrea Hirata yang tidak diterbitkan umum, dan hanya bisa Anda baca di sini. Museum ini dibangun Andrea Hirata dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di desa Gantong, agar memgembangkan bakat seni mereka. Selain jejak Laskar Pelangi, di sini juga terdapat banyak sekali karya seni Andrea. Ada juga Warung Kupi Kuli yang merupakan sebuah gambaran keseharian kehidupan para penambang.

Well, Babel memang penuh dengan keeksotisannya, jika anda tertatik untuk berkunjung kesalah satu pantai atau destinasi wisata lain di babel, caranya cukup mudah. Tinggal pesan saja tiket pesawat di aplikasi pegipegi.com.

Dengan memesan tiket pesawat online di aplikasi Pegipegi.com, anda bisa mendapatkan banyak keuntungan karena situs pegipegi.com mempunyai banyak sekali promo dan potongan harga. Jadi liburan kamu jadi lebih mudah dan murah.

Selamat berlibur…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar