Semangat Gowes dengan Jersey yang Tepat - ZMysugarspace.com

Kamis, 01 Oktober 2020

Semangat Gowes dengan Jersey yang Tepat

Jersey Sepeda

Banyak orang salah mengartikan jersey sepeda sama saja dengan jersey sepakbola atau lari. Hmm, sebenarnya tidak terlalu mencolok perbedaannya, namun biasanya untuk bahan yang digunakan cenderung lebih berpori untuk memudahkan panas tubuh keluar dan berganti dengan udara yang lebih segar. Bahan dry-fit biasanya bikin jersey sepeda yang banyak dijual di toko-toko pakaian olahraga menjadi lebih mudah kering ketika digunakan, baik ketika dicuci atau kena keringat. 

Bisa dibilang, memilih jersey sepeda cukup rumit karena sangat memperhatikan keperluan kita ketika beraktivitas. Tak hanya dari segi desain, tapi juga jangan sampai terlalu ketat sehingga membuat gerakan jadi terbatas dan tak nyaman. Biasanya untuk jersey sepeda juga punya pori-pori yang besar yang memudahkan sirkulasi udara bagi tubuh sehingga risiko lembab akan semakin berkurang. Udah tahu kan, kalau tubuh lembab biasanya jamur akan mudah berkembangbiak?

Kamu bisa memilih bahan hivetex atau microfiber yang diklaim tepat untuk dibikin jersey sepeda. Kedua bahan ini memiliki karakteristik yang berbeda namun punya kesamaan dari segi pori-pori yang ada pada teksturnya.

Meskipun sudah banyak produsen pakaian olahraga yang menyediakan jersey khusus pesepeda, namun terkadang desain yang dimiliki kurang begitu menarik atau terbilang pasaran. Kalau kamu mau eksklusif, bisa kok pilih untuk bikin jersey sepeda sendiri. Beberapa produsen yang juga berjualan secara online biasanya memberikan pilihan untuk konsumennya memilih sendiri bahan yang diinginkan, baik bahan microfiber atau hivetex yang terbuat dari polyester dan menjadi bahan yang direkomendasikan untuk jersey. Kedua bahan ini cenderung nyaman untuk digunakan dan mudah menyerap keringat, sehingga sangat pas digunakan ketika bersepeda di tengah cuaca yang cukup terik. 

Kalau sudah pilih bahan, saatnya pilih desainnya. Biar lebih kece dan spesial, tak ada salahnya kok kalau kamu punya desain sendiri apalagi jika memesan dalam jumlah banyak, misalnya untuk komunitas atau acara tertentu. Yang terpenting adalah pemilihan warna pendamping yang harus cukup mencolok, sebagai salah satu identitas kamu di jalan agar dikenali oleh pengguna jalan lainnya, khususnya pengendara kendaraan bermotor di malam hari yang minim penerangan.

Jersey sepeda juga punya karakteristik beda dibandingkan jersey olahraga lainnya. Selain mengedepankan kenyamanan penggunanya dengan desain dan pola yang memiliki pori-pori untuk sirkulasi udara, jersey yang digunakan juga harus mampu mendukung aktivitas bersepeda yang dilakukan. Salah satunya desain kantong yang mampu menyimpan uang dan ponsel, tanpa harus menggunakan tas yang akan membuat mobiitas jadi lebih terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar